23.5 C
Situbondo
19 September 2024
spot_img

Reses III DPRD Provinsi Jawa timur

Situbondo, dpcpppsitubondo.or.id – Memasuki masa Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PPP Ibu Zeiniye, S. Ag menggelar penyerapan aspirasi masyarakat, Reses III 2022 Masa jabatan 2019 – 2023, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 17 Oktober 2022 bertempat di Aula Trigonco

dalam paparannya Ibu Zeiniye yang juga adalah Ketua DPC PPP Situbondo menyampaikan bahwa pengelolaan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) masih perlu terus di evaluasi, dilapangan masih terdapat perlakuan tabang pilih antara PAUD yang dikelola oleh desa dan non Pemdes, “Harusnya PAUD yang dikelola non pemdes atau desa juga harus mendapat perhatian”, jelasnya.

Selama ini pengelolaan PAUD masih dikotomi sehingga menyebabkan kecemburuan sosial “PAUD yang di kelola oleh Dharma Wanita Misalnya, selalu di berikan fasilitas, sementara yang lain harus berdiri sendiri, kedepan dalam rangka pengelolaan PAUD ini juga harus sama mendapatkan perhatian baik yang dikelola oleh pemdes maupun tidak” Tegasnya

Dalam PP No. 57/2021 tentang SNP, yang dimaksud PAUD berkualitas adalah satuan PAUD yang memiliki lingkungan belajar yang aman, nyaman dan mampu memfasilitasi anak agar berkembang dengan utuh, yaitu berkualitas dalam proses pembelajaran dan berkualitas dalam pengelolaan satuan.

“untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas dibutuhkan kerjasama semua pihak, sehingga cita-cita pemerintah mewujudkan PAUD yang berkualitas dapat tercapai, Proses Pembelajaran yang baik, kemitraan dengan wali murid, pemenuhan kebutuhan esensial anak usia dini, dan pengelolaan sumberdaya yang baik” Tutupnya (ulfiyah)

POSTINGAN TERKAIT

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

SOCIAL MEDIA

0FansLike
178FollowersFollow
144SubscribersSubscribe

INSTAGRAM

POSTINGAN LAINNYA

error: Konten Di Lindungi, Anda Tidak Diperbolehkan Mengcopy !!